ISO/TS 16949 – Konsultan ISO

March 30, 2009 at 8:28 am 1 comment

Perkembangan perekonomian dunia pada abad ini meningkat dengan sangat pesat. Para ahli sejarah mendifinisikan abad ini sebagai Abad Produktivitas. Salah satu penyebab terpenting adalah bangkitnya Jepang sebagai negara adidaya ekonomi, terutama diwarnai dengan terjadinya revolusi mutu di Jepang. Terlebih lagi dengan bangkitnya Cina pada saat ini, telah menjadikan Cina sebagai salah satu ancaman bagi produsen dari negara lain.

Meningkatnya persaingan semakin menyadarkan perusahaan akan mutu. Arti mutu atau kualitas yang semula bersifat netral kini telah mengarah ke positif. Semakin kritisnya pelanggan dalam menyikapi mutu produk semakin meningkatkan kebutuhan perusahaan untuk meningkatkan mutu.  ISO 9000 telah menjadi salah satu persyaratan dalam perdagangan dunia sebagai salah  satu wujud jaminan terhadap mutu produk yang di jual. Dalam perkembangannya, ISO 9000 telah diadopsi untuk mengembangkan QS 9000 dan pada saat ini telah mengalami revisi menjadi ISO/TS 16949:2002 karena adanya persyaratan teknis yang harus dipenuhi oleh industri otomotif dan industri yang terkait dengan penyediaan sparepart untuk otomotif. ISO/TS 16949:2002 menitik beratkan kepada persyaratan teknis produk dan inspeksi untuk menjamin keamanan dan keselamatan bagi konsumen penggunanya. Bahkan persyaratan ini telah menjadi persyaratan yang mutlak dari pelanggan negara-negara maju khususnya Amerika, Eropa, Jepang dan menjadi tantangan bagi perusahaan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.

ISO/TS 16949:2002 berisi standard / elemen yang memungkinkan organisasi / industri otomotif dan sparepart otomotif dalam melakukan perbaikan yang berkesinambungan (continual improvement) pada :

1.   Sistem inspeksi dan pengembangan persyaratan teknis

2.   Proses yang terkait dengan pelanggan

3.   Sistem kepemimpinan / leadership

4.   Manajemen sumber daya

5.   Perbaikan dan peningkatan proses

6.   Sistem manajemen

7.   Sistem perbaikan yang berkesinambungan

8.   Pengambilan keputusan yang faktual

9.   Hubungan saling menguntungkan dengan pemasok

Apabila bapak / ibu membutuhkan Konsultan   Consultant ISO/TS 16949, Consultant ISO 9001, Consultant ISO 14001, Konsultan OHSAS 18001, Consultant ISO 22000, Konsultan ISO 17025, Consultants ISO 26000, Konsultan ISO 27000, Konsultan Manajemen Mutu, Consultant Quality, Konsultan K3 jangan segan hubungi kami :

YOYO SUBAGYO/ Hp. 0815 9767636,

Email : yoyosoko@yahoo.com

Entry filed under: ISO/TS 16949. Tags: , , , .

ISO 9001 – SISTEM MANAJEMEN MUTU, Konsultan ISO 9001 Murah GMP ( GOOD MANUFACTURING PRACTICES ) – Konsultan GMP, HACCP, Consultant ISO 22000 kami Ahlinya

1 Comment Add your own

RUANG COMMENT

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

Review https://tentangiso.wordpress.com on alexa.com

supported by

Bookmark and Share

Chat with Marketing :


%d bloggers like this: